MENGHADIRKAN KANTOR RAMAH LINGKUNGAN

Menjadikan kantor ramah lingkungan sebetulnya tidak terlalu sulit. Juga tidak butuh modal besar. Manajemen dan karyawan cukup menjalankan rumus 4R: reduace ( kurangi pemakaian barang yang produksinya memakan sumber daya alam), reuse (pakai kembali barang bekas yang masih bisa dimanfaatkan), recycle (daur ulang smpah), serta refuse (tolak produk yang proses produksi dan sisa pakainya merusak lingkungan).
Berikut langkah-langkah menjadikan kantor lebih ramah lingkungan:
Komputer
Agar tidak boros listrik, aturlah komputer pada mode hemat energi. Paling tidak, matikan monitor saat meninggalkan komputer untuk waktu yang lama dan selalu matikan komputer saat pulang kerja atau keluar kantor. Printer dan scaner sebaiknya hanya dinyalakan saat diperlukan.
Lampu
Gantilah lampu pijar dengan lampu neon yang lebih hemat energi dan pusatkan pada area yang memang perlu penerangan. Kurangi pemakaian lampu dan menggantinya dengan cahaya alami yang masuk lewat jendela. Matikanlah lampu di ruangruang yang sedang tidak dipakai seperti diruang rapat, toilet, dan gudang.
Peralatan elektronik
Tampunglah air buangan dari mesin penyejuk udara utuk menyiram tanaman atau mencuci. Peralatan elektronik dalam status standby dan charger telepon yang tercolok tetap menghisap listrik meski tidak digunakan. Pakailah termos air panas sebagai pengganti dispenser atau hanya menyalakan dispenser saat membutuhkan air panas sehingga lebih hemat listrik.
Kertas dan alat tulis kantor
Sebisa mungkin dokumen dan memo internal dibuat dalam bentuk digital dan diedarkan lewat jaringan intranet. Hematlah kertas dengan menggunakan kedua sisi kertas untuk mencetak dokumen. Pakailah piranti lunak, misalnya greenprint untuk meminimalisasi ruang kosong saat mecetak dokumen. Belilah kertas daur ulang yang diproses dengan cairan pemutih chlorine yang sedikit.
Belilah alat tulis seperti spidol atau tinta printer yang bisa diisi ulang untuk mengurangi jumlah sampah. Kemasan isi ulang biasanya lebih murah ketimbang membeli yang baru.
Emisi gas buang
Pencemaran lingkungan tidak hanya terjadi saat karyawan berada dikantor tapi juga ketikaberangkat dan pulang kantor. Emisi karbon bisa dikurangi dengan berangkat dan pulang bersama-sama memakai kendaraan rekan kerja, memakai kendaraan umum, atau bersepeda. Kurangi pergi ketempat makan siang dengan kendaraan pribadi.
Manfaatkan jaringan internet untuk membuat kantor virtual atau bekerja dari rumah. Beberapa organisasi pencinta lingkungan bahka menyarankan penambahan jam kerja hingga 10 jam per hari tapi karyawan hanya bekerja empat hari dalam sepekan. Selain mengurangi emisi gas buang dan menghemat uang karyawan, kantor bisa memangkas komponen biaya listrik dan air.
Jam makan siang
Bawalah makan siang dari rumah dengan rantang atau kotak makanan. Selain lebih sehat cara ini juga bisa mengurangi jumlah sampah. Karyawan dianjurkan memiliki gelas pribadi dan kantor sebaiknya memiliki peralatan makan agar tidak memakai peralatan sekali pakai ketika ada perayaan atau kedatangan tamu. Kurangi juga memesan makanan pesan antar yang kemasannya menghasilkan banyak sampah.
Jika memakai ketring, upayakan makanan diantarkan dalam wadah yang bisa dipakai kembali bukan kotak karton atau Styrofoam yang sekali pakai. Sebisa mungkin jangan menyantap makanan dengan sendok dan garpu sekali pakai.

Sampah
Siapkan tempat smpah yang memilah smpah organik dan anorganik. Kantor yang menghasilkan banyak sampah organik sebaiknya menyiapkan instalasi pembuatan kompos. Pengolahan sampah anorganik bisa bekerja sama dengan pengepul sampah atau usaha kerajinan yanh bahan bakunya berasal dari sampah kantor.

Kuku-KUKU KU

Pade tau g ni bro,,,

dsc015641Ternyata pertumbuhan kuku kita ini, ternyata hanya 3 – 6 mm perbulan. Abis itu butuh waktu sampai sekitar 4 -6 bulan agar kuku kita tumbuh seutuhnya. Semakin bertambah usia kita maka pertumbuhan kuku kita semakin lambat. Apalagi kuku-kuku dikaki kita, pertumbuhnnya lebih lambat dari pada pertumbuhan kuku-kuku ditangan kita.

Semakin sering ujung jari digunakan, membuat kuku semakin cepat pertumbuhannya. Pertumbuhan kuku yang paling panjang adalah pada jari terngah. Dan kebiasaan buruk menggigit kuku bisa membuat kuku semakin panjang, namun bisa membuat kuku menjadi jelek.

Trimakasih matur thank u….

karakter pacar kamu berdasarkan posisinya di keluarga

Pacar kamu manja banget? Atau nge-boss banget?

Tau gak bro, ternyata posisi doi kamu dalam keluarga juga sangat berpengaruh pada tingkah lakunya lho….Cocok gak sih kamu sama si sulung? Atau mungkin malah sama si bungsu? Mau tau karakter pacar kamu berdasarkan posisinya di keluarga. Sikat abis pembahasan di bawah ini!!!

SI SULUNG

Anak sulung cenderung memiliki karakter bertanggung jawab, suka mengawasi, memiliki cita-cita yang tinggi, dan juga penuntut kesempurnaan. Doi selalu hati-hati dalam menghadapi suatu masalah. Di sisi lain doi sangat gigih dalam mencapai keinginannya, dapat dipercaya hingga orang lain tertarik untuk bergabung dengannya. Berjiwa pelopor namun sedikit kurang peka. Anak sulung memiliki kecenderungan sebagai pemimpin. Tau gak kamu, sebagian besar pemimpin negara di dunia adalah anak sulung.

SI TENGAH

Anak tengah umumnya menjadi teman bagi banyak orang. Kalau bergabung dalam sebuah kelompok, doi setia banget ma kelompoknya dan benar-benar jadi anggota sejati. Kehadiran doi dalam keluarga selalu menjadi juru penengah dan juru damai. Doi akan sekuat tenaga menghindarkan suatu perselisihan. Namun doi juga memiliki kecenderungan agak kurang percaya diri karena sering tertutupi oleh bayang-bayang kakak suk\lung dan tersisihkan oleh adiknya. Yang patutu dijaga adalah perasaan doi, sebab ia bisa menjadi si pendendam atau malah menjadi si pemalu.

SI BUNGSU

Karena pusat tumpahan seluruh kasih sayang dalam eluarga, membuat doi jadi manja. Hal ini juga menyebabkan anak bungsu menjadi pribadi yang kurang bertanggung jawab (karena setiap kali mendapat masalah, kakak-kakaknya selalu memberikan bantuan). Doi seneng banget kalau diperhatikan.

Segala sesuatunya dihadapinya dengan santai, mulai dari urusan belajar, ketika sedang sakit dan bahkan sedang patah hati. Cenderung memaksa adalah salah satu sifat doi yang sering buat kamu kewalahan. Untuk itu kamu harus lebih sabar dan bersikap dewasa.

SI ANAK TUNGGAL

Doi memiliki kesamaan dengan anak sulung. Kers kepala, segala sesuatu harus yang terbaik dan menuntut kesempurnaan. Karena orang tuanya dekat dengannya, doi juga ingin orang lain mendekatinya. Kamu sebagai pacarnya pun akan ditarik sesuai keinginannya.

Karena gak ada saudara lain yang membantunya membuat doi tumbuh menjadi kepribadian yang mandiri. Doi mungkin agak cuek dan pelit. Doi juga sangat tergantung pada orang tuanya, maklumlah, soalnya doi selalu menjadi tumpahan kasih sayang.

Gichu dech bro, moga info ini ada manfaatnya….