Pilih Pagar Rumah Sesuai Tipe Rumah

Pilih Pagar Rumah Sesuai Tipe Rumah

pintu_pagar2 Salah satu alasan orang membangun pagar rumah adalah demi faktor keamanan. Ada anggapan, semakin tinggi dan kokoh pagar dari sebuah rumah, maka semakin amanlah rumah tersebut. Namun, dampak negatifnya adalah rumah akan terlihat “sombong” dan angker. Apalagi jika rumah tersebut ditumbuhi berbagai macam tanaman yang tak terurus. Untuk menyikapinya, simaklah kiat-kiat berikut ini.

Ketika akan memasang pgar rumah, Anda harus jeli dalam memutuskan jenis pagar apa yang akan Anda pasang. Jika pagar tidak sesuai dengan kondisi rumah, maka hal ini dapat merusak penampilan rumah secara keseluruhan. Walaupun banyak orang akan memilih pagar berdasarkan model yang disukai, tetapi ada hal lain yang harus Anda pertimbangkan saat menentukan pagar untuk rumah Anda.

Pertama, perhatikanlah bahan dasar dari pagar yang Anda pilih. Bahan untuk membuat pagar saat ini sudah bermacam-macam. Ada yang terbuat dari kayu, logam, batu, bahkan tanaman. Untuk menentukan jenis bahan apa yang akan digunakan, perhatikan tipe rumah Anda. Ingat, keserasian antara pagar dan tipe rumah akan menimbulkan keindahan tersendiri ketika orang memandangnya.

Kedua, pilihlah berbagai macam desain yang cocok dengan tipe rumah Anda. Kini, banyak tersedia pilihan berbagai desain pagar, mulai dari klasik hingga modern. Salah satu contohnya, jika Anda memiliki tipe rumah yang minimalis, pilihlah pagar yang berdesain garis lurus. Sementara untuk rumah yang bergaya klasik, Anda dapat memilih pagar yang berlekuk agar anda mendapat kesan yang mewah pada rumah anda.

Ketiga, pertimbangkanlah dengan cermat mengenai tinggi rendahnya pagar yang akanAnda gunakan. Biasanya hal ini disesuaikan dengan kondisi lingkungan disekitar Anda. Carilah informasi apakah lingkungan tersebut aman atau tidak. Sebagai perbandingan, Anda dapat melihat-lihat kondisi pagar dikiri dan kanan rumah Anda. Agar Anda dapat tinggal dengan tenang, tidak ada salahnya membuat pagar yang cukup tinggi.

Keempat, pagar ibarat garda terdepan dari rumah. Jadi, buatlah pagar Anda semenarik mungkin. Salah satu solusinya adalah dengan mengecat pagar Anda dengan warna yang tepat. Sebelum mengecat pagar, pilihlah warna yang sesuai dengan warna rumah Anda. Selain itu, sesuaikan juga dengan tipe rumah dan warna tembok depan secara keseluruhan.

Sekian. Semoga bermanfaat..

wasalam

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: