Nyaman Bekerja di Rumah

Taukah anda ??

kerja-santai-150x1341 Bagi sebagian orang, jam kerja di kantor serasa tidak cukup untuk menyelesaikan tumpukan pekerjaan setiap harinya. Tidak heran banyak orang membawa dan menyelesaikan pekerjaannya dirumah. Dengan bekerja dirumah, pekerjaan bisa diselesaikan dan keluarga tetap bisa bersama Anda.

Memiliki ruang kerja sendiri dirumah memang ideal. Tetapi lahan atau tempat yang terbatas kerap sekali mnjadi kendala. Hal ini bisa disiasati dengan memaksimalkan ruangan dan perabot yang ada, sehingga ruang kerja yang mungil dan cantik ada di hadapan Anda.

Sebelum membangun ruang kerja, tentukan dulu makna sebuah ruang kerja bagi Anda, karena ruang kerja harus memenuhi kebutuhan pemilik rumah. Setiap pemilik rumah tentunya memiliki kegiatan yang berbeda. Ada yang hanya membutuhkan laptop untuk bekerja, dan ada juga membutuhkan lebih banyak peralatan,seperti mesin fax, lemari yang besar dan lain-lain.

Apabila hanya tersisa satuy ruangan sempit dirumah, sebaiknya Anda tidak memaksakan untuk menjadikan ruangan tersebut menjadi ruangan kerja. Dalam bekerja, Anda menggunakan pikiran dan mood sekaligus. Ruangan yang sempit hanya akan membuat Anda merasa sesak sehingga anda sulit untuk berkonsentrasi.

Unsur penerangan pun harus dipertimbangkan. Letakan meja di dekat jendela, agar pada siang hari tidak butuh lampu untuk penerngan karena bisa memanfaatkan sinar matahari.

Selalu siapkan lampu meja atau standing lamp di meja kerja Anda untuk membantu bekerja di malam hari. Penerangan yang tidak cukup akam menyebabkan mata cepat lelah dan kerusakan dalam jangka waktu lama.

Warna sangat mempengaruhi mood kerja jadi harus membuat nyaman pemakainya. Selera dan arna favorit bisa diterapkan untuk menambah semangat kerja Anda.

Hindari memakai cat terlalu terang karena terasa panas. Pakailah warna abu-abu, natural, krem, putih yang bisa membantu merefleksikan sinar matahari agar ruangan lebih terang.

Apabila ternyata di dalam rumah Anda tidak ada ruangan yang bisa digunakan untuk bekerja, berkreatiflah dengan menggunakan ruangan yang ada untuk bekerja, seperti ruang keluarga atau kamar tidur. Bila anda membutuhkan konsentrasi dalam melakukan pekerjaan anda, Anda bisa menyelesaikannya di ruang keluarga setelah buah hati anda tertidur.

Demikian. Semoga ada manfaatnya….

wasalam………..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: